Wednesday, January 26, 2011

Cherry Brownies





Brownies ini fudgy, but remain gooey didalem karna buah cherry yang bercampur adonan so bikin brownies ini jadi moist banged n masih melty ditengah-tengah.

Seperti yang saya baca di sini, killer brownies don't need expensive chocolate. Tepat, meski kita make coklat belgian yang mahal sekalipun, tapi kalo salah cara ngelelehin bisa pahit hasilnya kan :D Jadi, salah satu bagian terpenting dari brownies adalah gimana cara melelehkan coklat dengan benar ..

Untuk brownies kali ini, saya pake resepnya Pak Sahak which is sama-sama killer n can't go wrong kayak resep browniesnya Ny.Liem. Saya udah coba beberapa resep brownies kukus, n so far resep dari Pak Sahak n Ny.Liem ini yang mantep banged dehhhh :D ::two thumbs up::

Dan saya belom punya timbangan [wish I could have the digital one], punyanya cuma measuring cup n spoon, jadi kadang kalo baca resep yang pake selain cup n spoon musti kelimpungan dulu buat konversi ke cup. Tapi sejak saya menemukan web ini, jadi lumayan membantu lah wheiheiheie ....

Here we go ...

Bahan A
- 150gr Coklat blok (saya pake colatta dark)
- 100gr Butter

Bahan B
- 5btr Telur
- 200gr Gula pasir
- 1sdm TBM

Bahan C
- 100gr Tepung terigu
- 20gr Tepung maizena
- 40gr Susu Bubuk (pake dancow)
- 40gr Coklat Bubuk
- 1sdt Garam (ga pake)
- 5gr Baking powder

- Manisan buah cherry, iris kecil

Cara membuat :
- Cairkan Bahan A dengan cara di tim [bukan langsung diatas kompor ya] lalu dinginkan.
- Kocok Bahan B sampai mengembang + 7 menit lalu masukkan Bahan A
- Masukkan Bahan C ke dalam adonan Bahan A + B
- Tuang ke dalam cup hingga setengahnya. Kukus sebentar.
- Masukkan sesendok cherry di tiap cup, lalu tutup dengan adonan hingga agak penuh. Jangan sampe penuh banged ya :)
- Kukus kembali hingga matang.
- Hias dengan buttercream n cherry on top.

Buttercream : mix mentega putih dengan susu kental manis n gula halus hingga lembut. Masukkan dalam plastik n siap dibuat hiasan :D

0 comments: