Wednesday, September 26, 2012

Durian Pancake



Kemaren ke hypermat n tebaaaaakkkk, nemu daging durian yang didiskon 50% lagiii doooonk *jingkrak-jingkrak... :D

Ga cuma durian sih, ada beberapa buah kayak anggur, berbagai macam apel n mangga juga off 50%. 

Langsung sampe dirumah dibikin bubur ketan durian kesenengan orang serumah. Karna masih sisa akhirnya aku bikin pancake. Masih sisa juga, mo dibikin apa yaa :D

Pancake ini terinspirasi dari resep bu Fatmah NCC n karna aku cuma mo bikin dikit jadi begini ini resepnya :

Ingredients :

- 75 gr terigu
- 1 butit telur
- 200 ml susu cair *pake santan juga bisa
- sedikit garam
- 1sdt gula
- Sdikit pewarna kuning
- Margarin untuk olesan

Filling :

- Daging durian
- Whipcream/buttercream

Method :

- Taruh dalam wadah, terigu, telur, gula dan garam, aduk rata sambil dituangi susu cair sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata
- Saring
- Tambahkan sedikit pewarna kuning supaya warnanya lebih cantik :)
- Olesi wajan dengan margarin
- Dadar satu persatu. Dinginkan.
- Isi dengan 1sdt whipcream/buttercream, lalu sendokkan 1sdt daging durian. Lipat.
- Dinginkan dalam almari es.

Note : 

1. adonan kulit jadi sekitar kurang lebih 10buah dadar. Aku dadarnya sedikit lebih tebel dari dadar biasanya.
2. di pancake ini aku isi pake buttercream yang aku kocok sama susu kental manis. Di resep2 banyak yang pake whipcream. :)



0 comments: