Tuesday, September 04, 2012

Cinnamon Churros


Pas dulu bikin churros ini bentuknya bluweg ga karuan hahaha.. coz waktu itu si spuit bintang lari entah kemana.

Kemarenan bikin lagi n alhamdulilah si spuit udah ketemu *ehh engga, kayaknya aku beli lagi deh hahaha.. barang yang sudah hilang (tepatnya kuhilangkan) tidak dapat ditemukan ya, catat :D

Kali ini pake resepnya dari Mommies Daily .. aku bikin sepertiga resepnya aja karna buat dimakan sendiri. Enak banged :)) digorengnya sampe yang crunchy getu ya trus panas-panas langsung di sprinkle sama gula bubuk n cinnamon.. looovely! yang gambar kedua itu aku kasih ama gula bubuk aja, di gambar jadi mirip churros ketimpa abu merapi ya mwuhahahaha :D

Ok ini resepnya.

Ingredients :

- 75 gr butter 
- 250 ml air 
- 1/4 sdt garam
- 140 gr tepung, diayak 
- 3 telur, dikocok 
- 1 lt minyak, untuk menggoreng

Taburan :

- Gula Bubuk
- Kayu Manis Bubuk

Method :

- Panaskan butter dan air di dalam wajan yang tidak lengket, sampai mendidih. Masukkan garam dan tepung. Aduk merata sampai semua tercampur menjadi satu adonan. Matikan api. 
- Masukkan telur dan terus diaduk sampai adonan tercampur rata lagi dan menjadi adonan yang halus dan kental. Masukkan ke dalam piping bag dengan menggunakan ujung yang berbentuk bintang.
- Panaskan minyak di wajan besar sampai mencapai minimal 170 derajat Celcius.
- Perlahan keluarkan adonan dengan piping bag sepanjang 10-15 cm ke dalam minyak panas. Goreng selama 1-2 menit setiap sisinya. Angkat dan tiriskan.
- Baluri churros dengan gula dan kayu manis di piring selagi masih hangat.

Kalo mau ditambah chocolate dip disitu juga ada resepnya, yaitu dengan memanaskan coklat, krim dan maple syrup. Aduk perlahan sampai meleleh. Sisihkan.


0 comments: