Monday, September 29, 2014

Muffin Tape Keju


Sebenernya kao lagi males bikin kue tapi pengen baking n juga pengen makan kue hahaha ribet amad.. sebenernya ni paling mudah emang bikin muffin. Ga perlu pake mixer, ga perlu ngotot ngulenin adonan, cukup campur2 asal udah mixed semua lansung deh tuang n dioven. Ga sampe satu jam udah mateng deh hehehhe acara nge-teh sore pun sukses dengan sempurna 

Dapet resep muffin tape ini dari salah satu blog fave aku Hesti Kitchen tapi aku cuma bikin setengah resep aja secara pas itu cuma ada sedikit tape n dirumah pun kami hanya tinggal bertiga. Stengah resep ini jadi sekitar 5 cup ukuran sedeng. Cukuplah buat aku, suami n baby yang baru usia stahun, tapi dia suka banged lho sama muffin ini hahaha...

Okey ini resepnya yang udah aku rubah stengah resep aja ...

Ingredients :

- 75 gr margarin (aku pake mentega)
- 50 ml susu cair
- 2 butir telur ukuran sedang
- 75 gr gula pasir
- 125 gr tepung terigu
- 1/2 sdt baking powder
- 1/2 sdt soda kue
- 100 gr tape singkong, buang seratnya lalu haluskan dengan garpu
- Almond slices dan keju untuk taburan

Method :

- Siapkan loyang muffin dan alasi dengan paper cup/kertas cup
- Panaskan oven (kalo di blognya mbak Hesti sekitar 200c, tapi di otang aku ya dikira-kira aja hieheihie)
- Panaskan margarin dan susu asal leleh, ga sampe mendidih
- Kocok telur bersama gula hingga larut dan asal rata.
- Masukkan tepung yang telah diayak bersama baking powder dan soda kue. Aduk rata
- Masukkan campuran susu dan margarin lalu tambahkan tape. aduk hingga bercampur rata
- Tuang dalam cup, taburi keju dan almond slice
- Panggang hingga matang kekuningan

0 comments: