Thursday, June 09, 2011

Cake with Dates and Sultana


Karna sisa korma n sultana oleh-oleh umroh masi ada, jadilah dibuat cake kukus. Base cake ini sbenernya marmer cake :) .. saya lupa source-nya dari mana, kalo ga salah dari majalah Sajian Sedap.

To tell the truth, saya ga getu stick sama resepnya, kayak margarin yang pas bikin I wasn't so sure apa itu bener2 175gr coz saya ga ada timbangan hihihi, trus gula juga saya kurangi, n susu cair saya substitute dengan santan karna cuma itu yang ada di almari es. Hamdulilah it turned out well.. :D

Dan, meski pernah tinggal di Egypt selama kurang lebih 7 tahun, saya ga getu doyan korma :D .. so buat mensiasati biasanya saya campur kedalam kue. Btw, korma itu termasuk buah yang banyak banged vitaminnya :)

Dates contain calcium, sulphur, iron, potassium, phosphorus, manganese, copper, magnesium, volatile oils, Vitamin-B6, folic acid, Potassium, Iron and Magnesium, proteins, sugars, vitamins and are rich in natural fibers which contribute to a healthy body and mind.
[Source, Ezinearticles.Yasmin M Elias]

Happy cooking yaa ..

Ingeredients :

- 175 gram margarin
- 6 kuning telur
- 2 putih telur
- 120 gram gula pasir halus
- 110 gram tepung terigu protein sedang
- 15 gram tepung maizena
- 25ml santan/susu cair
- Sultana n Korma, iris kecil
- Misis secukupnya

Method :

- Kocok margarin sampai putih. Sisihkan.
- Kocok telur dan gula pasir halus sampai mengembang.
- Masukkan tepung terigu dan tepung maizena sambil diayak dan diaduk rata.
- Masukkan santan. Aduk rata. Tuang adonan sedikit-sedikit ke kocokan margarin sambil diaduk perlahan.
- Masukkan misis, irisan sultana n korma, aduk kembali
- Tuang dalam cetakan yang telah disemir margarin
- Kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang
- Dinginkan n iris2 :)

0 comments: