Monday, April 09, 2007

-KeriNg kEntaNg-


Dari dulu udah beberapa kali nyobain resep kering kentang. Pas liyat komposisi dari Mba Lia di dapur gue, jadi penasaran juga pengen nyobain.

Secara banyak yang udah sukses n feel satisfied sama resepnya, so disini juga aku ikutan nyoba meski ada beberapa bahan yang engga aku pake kayak daun salam coz disini ga ada. Truss santan yang harusnya 600 ml untuk 2kg kentang aku cut cuman 400ml.


Kalo bagi aku mebbe rasanya kurang manis, next time degh kalo bikin dibanyakin gulanya....jadinya manisan kentang donk ahahaha. Kalo yang ini rasanya pedes-pedes salty


Bahan :

- 2 kg Kentang
- 1/2 kg kacang tanah, kupas

- 1/4 cabe, iris lalu goreng kering

- Garam secukupnya

- Gula secukupnya

- 400 ml santan kental
- 1 jeruk nipis, peras airnya


Haluskan :

- 10 siung bawang putih

- Cabai merah (sesukanya)

- Terasi bakar


Masaknya :

- Iris tipis kentang, rendam dalam air dingin lalu goreng.
- Campur bersama kacang dan cabai kering, lali Simpan dalam wadah tertutup
- Tumis bumbu halus sampe harum, masukkan garam, gula dan jeruk nipis

- Tuang santan lalu masak sampe kental

- Stelah matang, cicipi dulu rasanya lalu diamkan beberapa saat

- Masukkan kentang lalu aduk dengan cepat dan dinginkan
- Masukkan dalam wadah tertutup


0 comments: