Wednesday, June 20, 2012

Puding Jagung Manis





Puding ini enak sekali ..karna aku suka jagung sih ya :D ... emang sedikit perlu proses semacam blender2 jagung, nyaring which is aku lakukan berulang-ulang biar air jagungnya bener-bener ga ada ampasnya :)

Resep ini ambil dari tabloid NYATA, tapi aku ganti penggunaan santan dengan susu, karna aku ga getu suka puding yang pake santan hihihi...

Met mencoba yaaahhh... 

Ingredients :

- Santan 800 ml *aku pake susu cair kurang lebih 850 ml
- Agar-agar bubuk 1 1/2 bungkus
- Jagung manis pipil 200 gr
- Gula pasir 100 gr *aku kurangi karna susu udah manis
- Garam 1/2 sdt
- Daun pandan 1 lembar

Bahan Saus :

- Gula pasir 100 gr
- Tepung maizena 3 sdt, larutkan dengan 2 sdm air matang *bisa disesuaikan kekentalannya, kalo kurang kental bisa ditambah maizena
- Susu cair 300 ml
- Pewarna makanan kuning secukupnya

Method :

Saus
- Campur susu cair, gula dan pewarna, didihkan. Tuang larutan maizena, aduk rata, rebus hingga mengental. Angkat

Puding
- Masukkan jagung manis pipil dan 350 ml susu dalam blender, proses hingga lembut. Angkat lalu saring.
- Tuang jus jagung, 500 ml susu cair, gula, garam dan agar-agar bubuk dalam panci. Rebus hingga mendidih, angkat
- Tuang adonan dalam cetakan, dinginkan.
- Hidangkan bersama saus

Note : aku rebus jagung dulu lalu disisir dan kemudian diproses dalam blender sesuai resep :)

0 comments: