Tuesday, June 19, 2012

Nasi Goreng Teri Medan




Teri medan itu mahal bener yakkk hahaha.. pas nanya di pasar, sekilonya hampir 80ribuuuu..sumpah dehh ngalahin harga cumi-cumi :D

Tapi gegara pengen banged nasi goreng teri, yasuda deh ya beli, tapi ga beli sekilo, banyak benerrr... dan rasanya emang enakkk..nasi goreng ini superb!!! worth to try!

Teri medan juga biasanya enak dibuat rempeyek, campuran kering tempe/kentang, balado dan dibuat tum/botok. Rasanya gurih..

Resep nasi goreng ini aku pake ukurannya g tentu ya.. pake perasaan aja .. insyAllah enak kalo masaknya dengan ikhlas n gembira, rite :))))

Ingredients :

- Nasi, kira2 sepiring kecil. dinginkan
- Teri medan, rendam sebentar lalu tiriskan. Goreng sebagian teri, dan sisihkan yang masih mentah.
- Jagung manis, rebus lalu sisir
- Bawang putih, iris halus
- Bawang merah, iris halus
- Cabai merah, iris
- Telor, kocok
- Saus tiram
- Terasi sedikit saja, hancurkan
- Garam secukupnya
- Margarin

 Method :

- Panaskan margarin, tumis bawang merah, bawang putih, cabai dan terasi. Aduk hingga harum
- Masukkan telur, teri nasi yang masih mentah dan nasi. Beri garam dan saus tiram. Aduk-aduk hingga telur matang bersama nasi.
- Tambahkan jagung sisir, aduk kembali hingga matang
- Angkat. Hidangkan dengan taburan teri medan yang sudah digoreng

Note :
- telor juga bisa dibikin orak-arik dulu untuk memudahkan proses memasak.
- Saus tiram bisa diganti juga saus ikan. Kalo pake kecap kurang enak kayaknya ya

2 comments:

NonoBudi Septiono said...

tambah sedikit minyak wijen enak deh..

NonoBudi Septiono said...
This comment has been removed by the author.