Tuesday, November 14, 2006

Mini Choco Muffins


Ini bisa dibilang revised edition ato apalahhh coz dulu aku juga pernah bikin cinnamon muffin. Cuman yang ini agak beda-beda dikit pembuatannya. Dan hasilnya juga lebih indah, dome shaped-nya nampak meski engga sampe tuinggi bgituhhh.

Dan karna bikinnya juga ga pake aturan, yang harusnya pake butter tapi aku pake margarin a.k.a blueband. Tapi rasanya enak kok, gurihhh n manissss.

Oya ini resep dicontek dari dapurmami. Makasih ya Mbaaaa

Bahan :
- 1/4 gelas air
- 200 gr margarin (harusnya butter atuhh)
- 3/4 cup terigu
- 3/4 cup gula pasir
- 1/2 sdt baking powder
- 3 butir telur
- Coklat pasta ato coklat chips

Masaknya :
- Masak air bareng margarin ampe matang. Jangan terlalu mendidih
- Di tempat lain, masukkan terigu lalu tambahkan adonan tadi sambil diaduk rata. Boleh pake mixer ato whisk biasa, tapi agak-agak bikin pegel sihh :)
- Lalu masukkan telor satu persatu dan terus diaduk
- Terakhir masukkan gula yang udah dicampur ama baking powder. Aduk terus ampe gula larut dan adonan mengental.
- Tuang ke dalam cetakan muffin ato cetakan2 mini lalu taburi coklat pasta/coklat chips.
- Panggang sekitar 25 menit dengan api sedang (sekitar 160 derajat)

1 comments:

tie said...

Wah... mae, salut banget deh... jauh dari dari ortu tapi jadi mandiri baget yah... sampe pandai masak n bikin kue tuh...
shabas buat mae lah...