Wednesday, January 18, 2012

Beef Teriyaki Steak



Ini menu lunch kemaren. Bukan makan siang beneran sih, yang bener makanan tambahan hahaha.. namanya juga orang Indonesia, kalo ga makan nasi judulnya juga ga makan ya :D

Resepnya diadaptasi dari majalah BBC Good Food. Hanya kalo di majalah itu daging di marinated pake saus barbeque, disini saya ganti pake saus teriyaki. Saya kurang getu suka saus barbeque, rasanya agak aneh soalnya di lidah saya hihihi...

Okay, steak ini simpel banged bikinnya..

Ingredients :

- Daging steak (aku pake bag. shank/sengkel)
- Saus teriyaki
- Bawang putih, cincang halus
- Garam *dikiiit aja
- Merica
- Margarin

Sayur :

- Sayur campur (aku pake frozen mixed vegetable)
- Margarin
- Merica
- Garam dan gula secukupnya

Pelengkap :

- Kentang Goreng
- Saus pedas

Method :

- Tusuk2 daging dengan garpu biar bumbu mudah meresap
- Untuk marinated dagingnya, campur saus teriyaki, bawang putih, merica dan garam.
- Masukkan daging, ratakan. Simpan dalam almari es selama kurang lebih 1 jam
- Panggang/grilled sampai matang. Jangan terlalu matang apalagi gosong karna daging justru akan jadi keras
- Pindahkan ke piring saji, beri margarin n biarkan meleleh
- Sayur ; Panaskan margarin, tumis bawang putih lalu masukkan sayur campur. Beri garam, gula dan merica secukupnya. Aduk sampai layu, angkat.
- Hidangkan daging steak dengan sayur, kentang goreng dan saus pedas

Note : Saus teriyaki n margarin udah cukup salty, jadi sebenernya ga perlu pakai garam. Atau cukup pakai sedikittt saja.

0 comments: