Tuesday, September 23, 2014

Puding Coklat Filling Vla


Dapet resep ini dari grup FB Langsung Enak (LE) .. udah bikin dua kali lho habisnya enak banged n putriku Alexandrina demen bingitttsss heuheuheue

Di grup LE dibikin dalam cetakan bunga kecil2 tapi disini aku buat jadi satu aja biar praktis n gampang tinggal iris-iris.

Dibawah ini aku tuliskan resepnya, ada beberapa bahan yang aku ga pake n method nya pun aku pake cara sendiri yang udah kebiasa aku pake kalo bikin puding.. pokoknya kalo masak puding itu menurutku apinya harus kecil sedeng n sering diaduk2 sampe matang mengental so hasilnya akan lembut n bagus.

Puding Coklat filling vla
by venny makarwo

Bahan agar2 :
1 bks agar2 bubuk putih
700 ml susu cair
100 gr gula pasir (aku pake 6 sdm gula)
1/2 sdm tepung maizena
1 sdm munjung coklat bubuk
1/2-1 sdt kopi instant (ga pake)
buah kaleng cocktail secukupnya, tiriskan (ga pake)

Bahan vla :
200 ml susu cair
25 gr tepung maizena
50-75 gr gula pasir
1/2 sdt vanilla pasta (ga pake)
1 btr kuning telur

Method :

Vla :

- Cairkan tepung maizena dengan sdikit bagian susu dalam gelas, lalu tuang kedalam sisa susu di panci. Campur bahan lainnya hingga rata
- Masak dengan api kecil sedang sambil terus diaduk hingga mengental n matang meletup-letup
- Dinginkan. Masukkan dalam piping bag
- Vla nya bisa dipake untuk 2 resep puding

Puding :

- Dalam gelas, campur agar2 bersama coklat bubuk dan tepung maizena dengan sedikit susu
- Masukkan kedalam panci lalu masukkan sisa susu
- Tambahkan gula lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk hingga matang
- Tuang setengah bagian puding kedalam cetakan, tunggu hingga bagian atasnya agak mengeras/berkulit
- Semprotkan vla merata melingkar
- Tuang sisa puding lalu dinginkan
- Potong-potong. Enak disajikan dingin

0 comments: