Friday, June 01, 2007

Brownies Kukus Keju P.Sahak


Secara resep ini udah sekian lama gentayangan di blog atopun milis, jadi berasa ada yang kurang kalo belon nyobain.

Well, dan jadinya gokil banged karna brownies ini aku bikin malem-malem skitar jam dua-an gara-gara ga bisa tidur. Ada bahan yang ga kupake kayak TBM coz aku ga punya en aku pake kejunya yang processed cheddar.

Bentuknya engga nyenengin banged yakk, tapi rasanya udah enak tuuw, kejunya brasa skalihh, tapi bagi yang ga suka manis eneg kali ya (okeyhh, ini salah satu cara biar ga habis banyak hohohoho)

Ini aku tampilin resep aselinya dari Pak Sahak. Wihh meski belon pernah kenal sama beliou, yang jelas resepnya bermanfaat banged, mercy jiddan :)

Bahan :
Bahan A :
Telur 3 butir
Gula 100 gram
TBM 1 sdm (aku g pake)

Bahan B :
Tepung terigu 60 gram
Maizena 20 gram
Garam 1 sdt
Susu bubuk 40 gram

Bahan C :
250 cream cheese (di kemasan tertera 240 gr sih)
50 – 100 gr butter (aku pake 80 gr)

Cara Membuat :
1. Kocok bahan A sampai mengembang.
2. Masukan bahan B lalu aduk sampai rata.
3. Kocok bahan C sampai halus kemudian masukan keadonan lalu aduk sampai rata.
4. Tuang keloyang lalu kukus kurang lebih 20 menit.

0 comments: