Wednesday, March 30, 2011

Chocolatey Cornflakes n Almonds




Cornflakes sbenernya tercipta secara ga sengaja oleh 2 bersaudara Dr.John n William Kellogg, yang saat itu bekerja di sebuah sanatorium di US.

Long story short, suatu hari di tahun 1894, keduanya menyiapkan gandum rebus which is akan mreka giling menjadi lembaran-lembaran roti. Karna sibuk menemui pasien, lembaran2 itu terbengkalai n mengering selama 2 hari. Lalu kedua bersaudara tersebut berusaha menggilingnya kembali, tapi alih-alih menjadi lembaran, adonan itu malah pecah menjadi keping2 kecil.

Experimen pun dimulai. Mereka kemudian memanggang keping2 gandum itu hingga renyah, dan menyajikannya pada pasien untuk dimakan bersama susu. Dan para pasien pun menyukainya hingga ketika mereka telah meninggalkan sanatorium, mereka tetap memesan cornflakes [yang saat itu disebut granose] melalui pos. Dan pesanan terus mengalir.

Setelah itu, kellogg bersaudara mulai menjalankan bisnisnya dibawah bendera Sanitas Nut Food Company [yang dirubah menjadi Battle Creek Toasted Corn Flakes Company lalu Kellogg's Company di tahun 1922] n masih terus berexperimen untuk menghasilkan produk2 terbaik. Sekarang ini, Kellogg's menjadi produsen sereal terbesar dengan varian produknya yang melingkupi aneka sereal, biskuit, crackers, vegetarian food etc.

Here we go with another recipe..super easy, no time consuming n yummiee.

Ingredients :

- Cornflakes
- DCC [Dark Compund Chocolate]
- Butter
- Madu
- Kacang Almonds
- Sprinkles/tirmis/misis untuk hiasan

Method :

- Lelehkan DCC n sedikit butter dengan cara di tim
- Campurkan lelehan coklat bersama madu, lalu masukkan cornflakes n almonds
- Bentuk bulatan-bulatan, taburi n hias dengan sprinkles
- Dinginkan dalam almari es
- Done :)

0 comments: